• 1

    Jun

    Menelusuri Setiap Jengkal Pesona Pulau Madura

    Ini adalah hasil dari tugas bikin feature pada beberapa minggu yang lalu..Maka dari itu jangan heran, bila bahasanya tidak ‘Rina’ banget..Sekalian bentuk pengabdian pada pulau tercinta…Selamat jalan-jalan di Pulau Madura.. :lol: Menyebrangi laut dari Pulau Jawa menghabiskan waktu hanya setengah jam dengan menggunakan Kapal Ferry yang menggangkut kendaraan dan penumpang. Melintasi selat antara Pelabuhan Tanjung Perak dan Pelabuhan Kamal, maka akan sampai di pulau yang mempunyai keunikan tersendiri. Pulau yang terdiri dari empat kabupaten dengan wilayah yang luas itu, menyimpan potensi wisata yang bahkan belum banyak terjamah oleh tangan manusia. Sehingga tak heran bila pulau ini tertinggal jauh dengan pulau-pulau lain yang memiliki beragam wisata unggulan. Dengan panjang b
  • 20

    May

    Memilih Blog Pilihan

    Pertama kali mengenal dengan yang namanya blog, sebagai orang yang suka menulis, saya serta merta mencolot..ehm..maksudnya saking senengnya, tanpa pikir panjang saya mencolot..aduh..maksudnya saya bikin blog!!! Di salah satu situs yang menyediakan blog. Tetapi karena rasa malas, blog saya tak jua di up date. Hingga beberapa saat kemudian akhirnya rasa kepengen nulis blog muncul juga..Tapi begitu hendak login..ups..passwordnya apa yaa?? Daripada lupa, saya buat saja lagi yang baru di tempat lain.. Malas lagi..lupa lagiBuat lagi..Malas lagi..dan seterusnya seperti itu menjadi lingkaran setan hingga tak disadari jumlah blog saya BANYAK!!! Tapi tak ada satupun yang terurus. Namun saya putuskan untuk mengakhiri petualangan cinta ini..dengan mencoba focus pada satu blog saja. Saya mulai rutin me
  • 28

    Apr

    Siapakah pasangan SBY nantinya???

    Tulisan ini cuma muncul iseng-iseng dari hasil pergulatan yang alot antara aku dan papa waktu pulkam beberapa hari kemarenMohon dimaklumi jikalau (ceilah..bahasanya) ada yang tak berkenan. Hehe Peace ajah :) Akhir-akhir ini media massa kita diramaikan dengan pemberitaan mengenai pemilihan presiden 2009. Seperti koalisi partai-partai, masalah intern partai hingga teka-teki mengenai pasangan SBY untuk pemilu tahun ini. Hal tersebut merupakan tugas para jurnalis untuk meraba-raba siapakah kandidatnya karena memang sampai saat ini Partai Demokrat yang menyerahkan keputusan akhir pada SBY sepenuhnya, belum juga memberikan kepastian. Yang menarik, kalaupun Demokrat harus berkoalisi dengan Golkar sekali lagi, SBY tidak berkenan dipasangkan dengan JK. Dalam suatu kesempatan, SBY mengatakan bahw
  • 9

    Apr

    Pemilu..Oh...Pemilu

    Pemilu…horreeeeeee…pemilu datang lagi. :) Semua pada nyoblos kah? ups…nyontreng maksudnya (huh..sok nanya, pdhl gak nyontreng) :( whoooaaaa…bukan ingin hati tak ikutan, dan aku bukan seorang warga negara yang tidak peduli dengan masa depan bangsa (halah..ngomong apa barusan? gak ngelindur kan? ), tapi berhubung harus ngeliput pemilu di tempat perantauan, jadinya ku tak bisa menggunakan hak pilihku. Tapi sedih juga..ngeliat tragedi yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia. Mulai dari pembakaran tps di suatu tempat (aku lupa di daerah mana) sampe penyerangan gerakan separatis di papua. Oh my god.. Padahal buat pemilu tahun ini aja, berapa nilai rupiah yang sudah dikeluarkan? kata beberapa sumber yang aku dapet c…sekitar 49,7 T T??? apaan tuh? tanaman? ti
  • 8

    Jan

    Tak Ada Manusia yang Sempurna

    Mungkin kalimat itu sering terdengar dalam keseharian kita. Dan banyak orang yang mengetahuinya. Tapi apa dengan mengetahuinya saja sudah cukup? Sementara hanya ada segelintir orang yang berusaha untuk menghayati kalimat tersebut. Salah satunya ya (ehem2) aku:-D (serius neh) Belum lama ini, memang aku berusaha untuk menghayati kalimat tersebut. Nah, yang ku maksud dengan menghayati itu adalah bukan sekedar kita mengetahui bahwa Tidak ada manusia yang sempurna melainkan kita berusaha untuk memahami setiap manusia dengan segala kekurangan dan kelebihannya. Mungkin hal itu kedengarannya sepele, tetapi untuk kita benar-benar menerapkan dalam kehidupan adalah hal yang tidak mudah. Ketika kita melihat seseorang dengan kelebihannya, kita cenderung melupakan unsur dalam kehidupan yaitu
  • 7

    Jan

    Dangdut Musik Kampungan?

    Hehehe…sebenernya neh artikel tugas kuliahku tempo2 hari…Aku cuma ingin ada juga yang baca artikel (selain dosenku). Yang tertarik, silahkan berkomentar :-D Seringkali istilah itu terdengar dalam keseharian kita. Tetapi apakah benar begitu adanya? Atau ada semacam budaya dalam masyarakat yang sengaja membentuk stereotipe tersebut? Dangdut memang telah lama kita kenal di negeri ini, tetapi tidak banyak yang tahu bagaimana awal mula kemunculan musik yang begitu populer pada kalangan kelas bawah ini. Dalam sebuah situs ensiklopedi dijelaskan bahwa bentuk musik ini berakar dari musik Melayu pada tahun 1940-an. Dalam evolusi menuju bentuk kontemporer sekarang, masuk pengaruh unsur-unsur musik India (terutama dari penggunaan tabla) dan Arab (pada cengkok dan harmonisasi). Peruba
-

Author

Follow Me

Search

Recent Post