Novel Baru : LENSA

26 Mar 2012

Kana, seorang mahasiswi yang ceria namun agak naif. Dia tetap ngotot berada disamping cowok yang sudah mencampakkannya bahkan sang cowok gemar gonta-ganti cewek. Sementara ia tidak pernah menyadari ada cowok lain yang mencintainya dengan tulus sejak lama.

Satu, cowok kaku dan tertutup. Ia lebih memilih menyimpan semua masalahnya sendiri. Namun ia sosok pribadi yang pantang menyerah. Memiliki impian ingin menjadi fotografer terkenal dan harus mewujudkannya, bahkan saat takdir tak berpihak kepadanya.

Vale, teman kakak laki-laki Kana. Mengenal Kana sejak kecil dengan baik. Bahkan hubungan mereka lebih dekat daripada dengan kakaknya. Pembawaannya ramah dan berwajah teduh membuat daya tarik tersendiri di mata cewek-cewek. Namun ia menyembunyikan perasaan cintanya bertahun-tahun. Cenderung mudah menyerah dan pasrah dengan keadaan membuatnya kehilangan cewek yang ia sukai. Sangat menyukai cokelat.

Chira, teman kampus Kana. Tipe cewek populer di kampus, cantik, tinggi bak model dan putri pengusaha kaya. Sikapnya yang manja karena kurang perhatian dari kedua orang tuanya justru membuatnya terjebak dalam situasi yang menyakitinya sendiri.

Kana dan Satu sangat saling mencintai hingga suatu waktu sikap Satu berubah drastis. Ia menjadi begitu dingin. Sekejap mata Satu berubah menjadi playboy kampus yang gemar gonta-ganti cewek. Di lain pihak, ada Vale yang selalu setia disamping Kana, sekalipun ia sudah berpacaran dengan teman Kana sendiri. Mengapa sikap Satu berubah? Lalu bagaimana hubungan Vale dengan Kana?

Yak..akhirnya terbit juga novel pertama saya! :lol:

Judulnya (dan subjudul) semua sengaja menggunakan kata-kata singkat (cenderung kaku) dengan penampilan cover yang sangat sederhana dengan dominan warna hitam putih, maksudnya sih bikin kesan minimalis gitu, sukur-sukur kalo efeknya bikin penasaran. :lol:

Istimewanya, semua pengerjaan pra cetak ditangani oleh satu orang, yaitu saya sendiri , alias self publish :D (self: diri sendiri, publish: publikasi, artinya mempublikasikan diri sendiri #eeh)

Mulai dari proses editing, layout, bikin cover, bikin jampi-jampi biar laku promo buku, semuanyaaaa..saya. Dan tentu saja bekerjasama dengan nulisbuku.

Terus..apa dong kelebihan novel ini dibanding novel lainnya?

Oke, saya akan mencoba memberikan penjelasan sekilas tentang novel saya ini..

Gak seperti tampilan luarnya yang agak kaku, ceritanya bisa dibilang mengalir dan menggunakan kalimat-kalimat ringan yang mudah dipahami, mulai dari pembaca remaja hingga dewasa.

Tetapi mungkin ketika membaca di awal cerita, pembaca akan kebingungan karena disini saya menggunakan alur maju mundur. Jadi, dari awal saya membuka cerita dengan prolog, kemudian langsung maju ke beberapa tahun kemudian. Dan anda akan beberapa kali diajak ke masa lalu sedikit demi sedikit hingga anda akan mengetahui latar belakang cerita ini secara keseluruhan.

Ya. Mungkin alur jenis ini memang jarang digunakan novel bertema cinta seperti novel saya. Oleh karena itulah saya menggunakannya untuk memberikan sensasi tersendiri bagi para pembaca. Istimewanya, pembaca akan ikut berpikir (mengerutkan kening) dan menebak-nebak ketika membaca novel ini. Lalu mereka akan mengangguk-angguk saat mengetahui yang sebenarnya.

Selain itu, cerita cinta yang diangkat dalam novel ini agak complicated, tidak biasa namun sangat menyentuh. Bahkan tak menutup kemungkinan pembaca akan terbawa suasana ikut bersedih dengan kisah ini.

Meskipun mengangkat tema besar tentang cinta, namun saya tidak melulu bercerita seputar itu. Saya juga menyelipkan tentang mengejar impian dan berharganya waktu. Belum lagi beberapa hal tentang dunia fotografi yang mungkin akan berguna untuk orang awam yang menyukai dunia fotografi . Jadi, tidak hanya terhibur, akan banyak hal yang bisa diambil dengan membaca novel ini. Semoga.

Aku tertarik nih, harganya berapa?? :)

Harga HANYA Rp 45.000,- Terjangkau kan? ;)

Ingin memiliki bukunya? Boleh bangeeeettt

Gimana cara pesannya? Dijual di toko buku gak?

Sayangnya karena buku ini dicetak selfpublishing, jadi belum bisa dibeli di toko buku :((

Tapi…JANGAN SYEDIH!! :lol:

Ada dua cara pemesanan buku ini :

1. Pesan di nulisbuku.com, klik http://www.nulisbuku.com/books/view/lensa . Jika anda memesan melalui situs ini, anda diharuskan mendaftar menjadi anggota terlebih dahulu, kemudian menunggu kurang lebih 2 minggu untuk proses pemesanan buku. Nah, buat yang gak mau repot bisa memesan dengan cara kedua.

2. Pesan langsung ke penulisnya. Gak perlu daftar dan menunggu lama karena saya sudah menyediakan stok. Atau untuk anda yang ingin mendapatkan tanda tangan langsung penulisnya, bisa bangeett! Caranya? Silahkan hubungi saya di email roro.rhyna@gmail.com atau mention twitter @roro_dwirina . Pesanan kamu akan segera diproses setelah mentransfer pembayarannya.

Oh iya, harga diatas, belum termasuk ongkos kirim ke kota kamu masing2 yah! Tapi saya akan cari ongkir yg paling murah.. Yuk marriiii segera order! :lol:


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post